preloader
preloader
Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Kukar Secara Kumulatif Capai 99 Kasus
blog-thumb

Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Kukar Secara Kumulatif Capai 99 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) terus bertambah. Tercatat hingga hari Minggu, 18 Juli 2020, ada tambahan 3 kasus baru.
 
Berdasarkan Press Release yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, penambahan pasien positif COVID-19 hari ini berasal dari Kecamatan Marang Kayu, Kecamatan Tenggarong Seberang dan Kecamatan Muara Jawa.
 
Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar dr Martina Yulianti, ke tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 per 18 Juli 2020 adalah sebagai berikut:
  1. KK-97 jenis kelamin Perempuan  usia 37 tahun dari Kecamatan Marangkayu, Hasil pemeriksaan PCR dari Swab Tenggorok tanggal 16 Juli 2020 menunjukan hasil terkonfirmasi positif.
  2. KK-98 Jenis kelamin laki laki usia 31 tahun dari kecamatan Tenggarong Seberang.Hasil pemeriksaan PCR dari Swab tenggorok tanggal 16 Juli 2020.menunjukan hasil terkonfirmasi positif.
  3. KK-99 jenis kelamin Laki Laki usia 40 tahun dari Kecamatan Muara Jawa, Hasil pemeriksaan PCR dari Swab Tenggorok tanggal 16 Juli 2020 menunjukan hasil terkonfirmasi positif.
Dengan adanya tambahan 3 kasus baru tersebut, lanjutnya, hingga hari ini kasus positif COVID-19 di Kukar telah mencapai 99 kasus. Terdiri dari 75 pasien telah sembuh, 1 pasien meninggal dunia, dan sebanyak 23 pasien masih menjalani perawatan. 
 
Ditambahkan dr Martina Yulianti mengatakan, penambahan kasus yang masih terus terjadi ini membuktikan penularan masih terjadi di tengah-tengah kita. "Karena itu, gunakan masker dengan benar, membatasi waktu di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta mandi setelah bepergian dari luar rumah," katanya.
 
"Kuncinya ada di kita jalankan protokol kesehatan. Kita harus meyakini menggunakan masker harus kita lakukan. Sekalipun kita merasa berada di tengah-tengah orang yang kita kenal, kolega kita, rekan kerja kita. Karena justru kesalahan terjadi di tempat seperti itu," pungkasnya.
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 3 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diumumkan Bupati Kukar, Kasus Positif COVID-19 Kini Meningkat Jadi 39 Kasus 

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau virus Corona di Kabupaten Kutai Kartanegara kini menembus angka 39 kasus. Peningkatan yang sangat signifikan ini terjadi setelah ada penambahan 15 kasus baru positif COVID-19 yang diumumkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui ko...

Image

Kasus COVID-19 Terus Bertambah di Kukar: 40 Kasus Baru dan 3 Kasus Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti menyatakan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar terus mengalami peningkatan hingga saat ini.    Martina Yulianti mengingatkan, protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19...

Image

Plt Bupati Kukar Tinjau Korban Banjir di Desa Santan Tengah dan Santan Ilir

Banjir yang terjadi di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) pada musim penghujan awal tahun 2018, tidak hanya melanda wilayah tengah dan hulu, namun juga melanda wilayah pesisir, tepatnya  di Desa Santan Tengah  dan Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu. Untuk melihat situasi dua...