preloader
preloader
<p> Lumat FC Disdik Dengan Skor 5-3, FC Kominfo Kian Bersinar</p>
blog-thumb

Lumat FC Disdik Dengan Skor 5-3, FC Kominfo Kian Bersinar

FC Kominfo berhasil menundukkan FC Disdik dengan skor 5-3 pada laga persahabatan yang digelar di lapangan Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kamis (16/07/2020) sore.

 

Sejak pluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai, FC Kominfo langsung tampil menyerang dengan menerapkan pola 3-4-3. FC Kominfo beberapa kali menciptakan peluang emas  ke arah jantung pertahanan tim FC Disdik, namun usaha mereka belum mampu membuahkan hasil.

 

Pada menit ke-15, FC Kominfo berhasil memecah kebuntuan lewat sebuah gol dari Rafi Ahmad. Dengan sekali goyang, Rafi sukses mengecoh bek FC Disdik dan menyungkil bola hingga mampu mengelabui kiper lawan. Goool!

 

Serangan bergelombang yang terus dilancarkan FC Kominfo bagaikan badai tsunami kembali meluluhlantahkan keharmonisan rumah tangga FC Disdik sehingga jedaarrrr, gol tercipta lagi lewat aksi individu Ilham Sayuti.

 

Malapetaka terjadi ketika bek Disdik melakukan error gol bunuh diri ketika kemelut terjadi di area sendiri. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan FC Kominfo di babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, FC Kominfo mengubah pola menjadi 4-4-2 dengan masuknya pemain tengah bertubuh jangkung dan besar Al Kareem.

 

FC Kominfo kembali memperbesar keunggulan lewat gol Rafi Ahmad. Berawal dari umpan membelah lautan Edwin Hazard, dengan sentuhan  dingin Rafi Ahmad melakukan tendangan langsung menyusur ke kiri gawang FC Disdik dan gooolll! Kedudukan 4-0 bagi tim FC Kominfo.

 

Sebagai pemain pengganti Al Kareem ikut menyumbangkan gol ke gawang FC Disdik. Setelah mendapatkan umpan kepepet dari Edwin Hazard, dilanjutkan dengan aksi skill individunya, Al Kareem berhasil memporakporandakan pertahanan lawan sehingga terjadi gol. Skor 5-0 untuk keunggulan FC Kominfo. 

 

Memasuki pertengahan babak kedua, tim FC Disdik berhasil memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran di dalam area terlarang yang dilakukan sang palang pintu pertahanan FC Kominfo, Boy Junior terhadap gelandang serang FC Disdik. Skor pun berubah menjadi 5-1. 

 

Usai mencetak gol, FC Disdik terus melakukan tekanan bertubi-tubi ke jantung pertahanan FC Kominfo. Namun serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh duo bendungan Waduk Panji, Boy Junior dan Hairiri Gatusso.

 

Di bawah mistar gawang, keperkasaan kiper FC Kominfo Angger Buffon juga diuji. Beberapa kali, Angger Buffon melakukan penyelamatan gemilang agar gawangnya tidak kebobolan.

 

Fc Kominfo sendiri mempunyai kesempatan untuk kembali unggul agar bisa memperbesar skor pada menit ke-80. Samsul Rakitic berhasil mengecoh kiper Disdik setelah mendapatkan umpan manja Bahak Bele. Namun sayang, dia telah terjebak offside hingga gagal membobol gawang yang sudah kosong.

 

Edwin Hazard juga sempat melakukan ancaman ke gawang Disdik. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mengenai jantung hati gawang Disdik. Tendangannya masih melenceng ke sisi kanan gawang lawan. 

 

Di menit akhir masa injury time, FC Disdik kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 5-2. Tendangan keras striker FC Disdik di area kotak penalti, membuat Angger Buffon tak kuasa untuk menahannya. 

 

Gol tersebut menjadi penutup laga persahabatan antara FC Kominfo vs FC Disdik. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor akhir 5-3 bertahan untuk kemenangan FC Kominfo.

 

Terbukti dengan apa yang dikatakan 2 jam sebelum pertandingan dimulai, Manager FC Kominfo Aji Decki mengatakan tim asuhannya tak gentar meladeni permainan FC Disdik. 

 

"Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini. Mereka punya tekad yang besar. Kami yakin bisa meraih kemenangan hari ini." ujar Decki.

 

Jadi, bisa dipastikan pemain FC Kominfo tengah dalam suasana hati yang bagus dalam laga persahabatan ini. "Kami sangat siap. Tidak ada kendala untuk laga ini. Kami datang ke Stadion Perjiwa untuk memberikan penampilan yang terbaik. Kami ingin memenangi pertandingan. Itu tujuan kami," pungkasnya.

 

(her)pkp

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 14 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kementerian PAN-RB Apresiasi Penanganan SP4N-LAPOR! Pemkab Kukar

Pengelolaan aduan publik melalui aplikasi SP4N LAPOR! oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat apresiasi pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).    Dari 21 aduan kepada Pemkab Kukar yang masuk SP4N LAPOR! sepanjang tahun 2...

Image

Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas Diskominfo Kukar

Setelah secara resmi dilantik Bupati Edi Damansyah pada 6 September lalu, beberapa jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) diserahterimakan di ruang rapat kantor Diskominfo Kukar, Tenggarong, Senin (13/09/2021) pagi. ...

Image

Gandeng BPS Kaltim, Diskominfo Kukar Gelar Workshop Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Workshop Statistik Sektoral dan Pembekalan Statistisi dalam Peningkatan Mutu Statistik Daerah yang Terintegrasi yang berlangsung selama 4 hari di Samarinda, mulai 2 hingga 5 Februari 2022.   K...