preloader
preloader
blog-thumb

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Mulai 13 Juli, Kegiatan Belajar Mengajar di Kukar Digelar Secara Daring

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Drs. Ikhsanuddin Noor mengeluarkan Surat Edaran Nomor: B.510 / DISDIKBUD/DPK.1/065.11/6/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Ikhsanuddin mengatakan, tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang dan serentak dengan kalender ajaran baru. "Kegiatan belajar mengajar dimulai 13 Juli dan sudah harus masuk ke tahun ajaran baru 2020/2021," ujar Ikhsanuddin Noor pada hari Kamis (9/7/2020).
 
Ikhsanuddin Noor memastikan tidak ada sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas atau tatap muka langsung antara guru dan siswa di sekolah.
 
Menurut Ikhsanuddin, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dimulai. "Kebijakan tersebut bergantung pada keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan apabila sudah diizinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah," ungkapnya.
 
Untuk sementara, lanjutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar menyiapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) agar proses belajar-mengajar tetap berjalan.
 
Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019. 
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 13 Kali

1 Komentar

  • Decka

    Juli 10, 2020

    Apakah ini juga berlaku untuk pondok pesantren

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi mengukuhkan anggota Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (12/09/2020) malam.   Komite Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara sendiri dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Kutai Kartanegara N...

Image

Muara Enggelam Terima Penghargaan Dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pemenang Lomba Gapura

Setelah melalui persaingan yang ketat Lomba Gapura Cinta Negeri dari 1.456 peserta lomba peserta umum yang masuk ke panitia, Desa Muara Enggelam tercatat sebagai Pemenang masuk dalam 10 besar yang diundang ke Istana Negara. Kerja Kompak Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa, Bumde...

Image

Kerjasama Lembaga Penyiaran Publik RRi Samarinda tentang Penyebaran Informasi

Rapat Koordinasi menjalin Kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI Samarinda tentang Penyebaran Informasi Tenggarong 11 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanega akan melakukan kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia RRI Samarinda. Kunjungan ke...