preloader
preloader
Pemkab Kutai Kartanegara Buka Seleksi Da'i Desa 2020
blog-thumb

Pemkab Kutai Kartanegara Buka Seleksi Da'i Desa 2020

Untuk menjalankan suatu pelatihan, perlu adanya suatu metode yang kemudian akan diimplementasikan melalui sebuah teknik. Menjadi seorang Da'i pun perlu adanya pelatihan demi menopang keberhasilan dakwahnya.
 
Sebab dakwah merupakan aktualisasi iman yang dimanifestasikan dalam suatu kegiatan manusia yang mengarah kepada nilai nilai ajaran Islam.
 
Untuk itu Pemkab Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Seketariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara membuka seleksi peserta calon Da'i tahun 2020 masing masing sebanyak 5 orang di setiap kecamatan. 
 
Seleksi Dai Desa ini merupakan program dari Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam menunjang pembinaan mental spritual masyarakat.
 
Dengan dimilikinya minimal 1 dai di setiap desa, diharapkan dapat menjadi motivator di desa masing masing dan mampu mengajarkan kepada putra dan putri di desa dan kelurahan masing masing.
 
Maksud dan tujuan Program seleksi ini untuk membentuk Da'i yang mempunyai kemampuan,keterampilan dan wawasan dengan tujuan agar Kabupaten Kutai Kartanegara tidak mengalami krisis Da'i
 
Pelatihan ini diarahkan kepada penyiapan Da'i yang handal dan pesertanya berasal dari desa-desa se-Kutai Kartanegara dengan batasan umur antara 18 hingga 40 tahun, dan ditargetkan sebanyak 50 orang peserta.
 
Dengan adanya kegiatan seleksi pelatihan Da'i ini yang diselenggarakan Pemkab Kukar diharapkan mereka mampu menjadi pensyiar dakwah bagi teman sejawat dan lingkungan sekitarnya.
 
Untuk keterangan lebih lanjut, calon peserta seleksi dapat menghubungi Kustian,S.Ag (081346826673) atau Sunaryo S.Sos (085252445659).
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 3 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kasus Postif COVID-19 di Kukar Kembali Melonjak Capai 562 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi postif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) masih terus mengalami peningkatan hingga hari ini. Berdasarkan press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terdapat penambahan sebanyak 19 kasus baru dan 4 kasus sembuh per 1 Septe...

Image

RINGANKAN BEBAN WARGA DARI DAMPAK VIRUS CORONA , PEMERINTAH DESA SEPATIN BERIKAN BANTUAN KE 500 KK

Sepatin , 11 April 2020 Desa Sepatin Turut Serta Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona Di Wilayah Kecamatan Anggana , Salah Satu dari 3 Desa Yang Berada Di Delta Mahakam Ini, Sudah Melakukan Berbagai Macam Kegiatan dilakukan Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Atau Virus Corona Di Desa Sepatin, Diantarany...

Image

Telah Hadir Alat Tes COVID-19 di RSUD AM Parikesit

Wabah virus corona masih terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam upaya penekanan penyebaran infeksi Covid-19, dilakukan pengujian terhadap virus SARS-CoV-2 ini.   Pemeriksaan yang biasanya dilakukan adalah rapid test. Rapid test hanya dapat digunakan sebagai skrining atau pe...