preloader
preloader
Tiga Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Tingkat Kesembuhan di Kukar Jadi 99 Persen!
blog-thumb

Tiga Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Tingkat Kesembuhan di Kukar Jadi 99 Persen!

Penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kini semakin terkendali. Bahkan tingkat kesembuhan COVID-19 di Kukar kini telah mencapai 99 persen per 2 Juli 2020.

Meningkatnya tingkat kesembuhan kasus COVID-19 ini terjadi menyusul bertambahnya 3 pasien Corona yang dinyatakan sembuh hari ini.

Saat memberikan keterangan pers di hadapan wartawan, Kamis (02/07/2020) siang di RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang, Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti menyebutkan ke tiga pasien yang sembuh adalah para pasien yang dirawat di Asrama Atlet Tenggarong Seberang.

Adapun ke tiga pasien yang dinyatakan sembub per 2 Juli 2020 adalah sebagai berikut:

  1. KK-52, usia 41 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Loa Janan. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-52 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari.
  2. KK-62, usia 46 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Kaman. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-62 merupakan OTG yang akan kembali bekerja dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari.
  3. KK-66, usia 25 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Sebulu. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-66 merupakan OTG yang akan kembali bekerja dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 13 hari.

Dengan adanya tambahan 3 kasus sembuh tersebut, lanjutnya, hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah masih tetap 69 kasus. Terdiri dari 1 orang sedang menjalani perawatan di RS Pertamina Balikpapan, dan 68 kasus dinyatakan telah sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Hari Pertama Work From Home, Kecamatan Muara Badak  Gelar Teleconference, Semprot Kantor dan Distribusi Desinfektan

Senin tadi pagi (23/3) ASN dan Non ASN di Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Edaran Bupati Kutai Kartanegara untuk bekerja di rumah (work from home) sebagai tindakan social distancing dalam upaya memutus rantai penularan virus covid-19 yang menjadi pandemi dunia.    Memasuki ha...

Image

Persiapan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Muara Wis Capai 90 Persen

WartaKaltim.co – Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli didampingi Asisten I Setkab Kukar H Chairil Anwar, Kadis Pekerjaan Umum HM Yamin meninjau persiapan tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Wis yang akan berlangsung pada tanggal 1 s/d 8 September 201...

Image

Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian, Apresiasi Program Streaming Youtube Milik Kota Raja Chanel

Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian, Apresiasi Program Streaming Youtube Milik Kota Raja Chanel Implementasi dan Wujud Akselerasi Kukar Menuju Program 100 Smart City KALTIMNEWS.CO, Kukar – Sejumlah tokoh kini mulai menghiasi layar streaming youtube milik Kota Raja Chanel, akun milik Dinas ...