preloader
preloader
blog-thumb

Kasus Sembuh Capai 94 Persen, Pasien COVID-19 Yang Masih Dirawat Tinggal 4 Orang

Menyusul kesembuhan pasien COVID-19 dengan kode KK-67 sehari sebelumnya, satu lagi pasien dengan kode KK-68 yang juga dari Kecamatan Samboja dinyatakan sembuh per hari Rabu 1 Juli 2020.

Kabar baik tersebut disampakan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti dalam siaran pers di Tenggarong, Rabu (1/7/2020) malam.

"Alhamdulillah ada satu kasus sembuh yakni KK-68, jenis kelamin laki-laki, usia 41 tahun dari kecamatan Samboja. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut," ujarnya.

Ditambahkan dr Martina, KK-68 telah menjalani masa isolasi selama 7 hari di RS Pertamina Balikpapan sejak dinyatakan positif terjangkit virus Corona pada 24 Juni lalu.

"Saya ucapkan selamat kepada pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Saya harapkan agar menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain," harapnya.

Dengan tambahan kasus sembuh dari Samboja tersebut, lanjutnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar masih tetap 69 kasus. Terdiri dari 4 orang yang sedang menjalani isolasi dan 65 orang dinyatakan telah sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Perkembangan COVID-19 Kukar per 24 Juli, Penambahan 2 Kasus Positif dan 1 Kasus Sembuh

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan sebanyak 2 kasus pada hari Jum'at, 24 Juli 2020.   Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr Martina Yuli...

Image

Tambahan 1 Kasus Baru dari Anggana, Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Capai 100 Kasus

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan tambahan 1 kasus baru yang merupakan kasus ke-100 terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini.   "Hari ini ada 1 kasus terkonfirmasi positif, yakni KK-100, jenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun dari ke...

Image

RINGANKAN BEBAN WARGA DARI DAMPAK VIRUS CORONA , PEMERINTAH DESA SEPATIN BERIKAN BANTUAN KE 500 KK

Sepatin , 11 April 2020 Desa Sepatin Turut Serta Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona Di Wilayah Kecamatan Anggana , Salah Satu dari 3 Desa Yang Berada Di Delta Mahakam Ini, Sudah Melakukan Berbagai Macam Kegiatan dilakukan Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Atau Virus Corona Di Desa Sepatin, Diantarany...