preloader
preloader
blog-thumb

Tiga Perusahaan Bantu Warga Muara Badak Jadi Peserta JKN-KIS

Diskominfo Kukar– Tiga perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Muara Badak, Kukar membantu 300 warga tidak mampu untuk jadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ketiga perusahaan ini melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan pihak BPJS bersamaan acara Perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Desa Batu Batu, Muara Badak, Senin (27/8).

Ketiga perusahaan yang masing-masing menanggung 100 jiwa itu adalah PT Lanna Harita Indonesia, PT Tritunggal Sentra Buana, PT Mandira Mitra Coalindo. Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan Nurifansyah serta perwakilan manajeman 3 perusahaan.

Edi berharap apa yang dilakukan ketiga perusahaan ini dapat diikuti perusahaan lainnya di Muara Badak, mengingat data dari Dinas Sosial menyebutkan warga tidak mampu yang tersebar di 13 desa se-Kecamatan Muara Badak berjumlah 6.923 jiwa. "Dengan penandatanganan kerja sama sebanyak 300 jiwa hari ini, berarti baru 4,33% warga tidak mampu yang tercover BPJS sehingga masih ada 6.623 jiwa atau 95,68% belum ditanggung BPJS," kata Edi. 
Saat ini, lanjut Edi, Pemkab Kukar telah melakukan sinergitas dan sinkronisasi bersama dunia usaha untuk menyamakan persepsi dan komitmen dalam penyusunan program CSR dengan membentuk Forum Komunikasi TJSP Kabupaten Kukar yang telah dikukuhkan pada 15 Agustus 2018 lalu di Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu. 
"Ke depan, saya harapkan program CSR bukan lagi bersifat seremoni tapi memberikan dampak nyata, salah satunya penurunan angka kemiskinan di Kukar, serta pemberdayaan masyarakat yang terintegrasi mulai dari hulu hingga hilirnya," ucap Edi.

 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

1 Komentar

  • Sigwst

    September 25, 2020

    Guidelines are unexceptional symptoms that hepatic venous interstitial the market. sildenafil pills Apbxtg uaslth

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pasien Kedua Sembuh, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kukar Capai 100 Persen  

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan kabar gembira terkait sembuhnya pasien kedua yang terinfeksi COVID-19 dalam konferensi pers di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (16/4) malam.   Pasien COVID-19 yang baru tersebut adalah Malia M Lenakoy (37), warga desa Karang...

Image

Kasus Penularan COVID-19 di Kukar Masih Terus Bertambah

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami peningkatan pada Kamis 13 Agustus 2020. Dalam konferensi pers secara virtual yang digelar Kamis (13/08/2020) sore, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar dr...

Image

Hari Pertama Work From Home, Kecamatan Muara Badak  Gelar Teleconference, Semprot Kantor dan Distribusi Desinfektan

Senin tadi pagi (23/3) ASN dan Non ASN di Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Edaran Bupati Kutai Kartanegara untuk bekerja di rumah (work from home) sebagai tindakan social distancing dalam upaya memutus rantai penularan virus covid-19 yang menjadi pandemi dunia.    Memasuki ha...