preloader
preloader
blog-thumb

Serahkan Bantuan Kemensos, Wagub Kaltim Puji Penanganan COVID-19 di Kukar

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi memuji kinerja Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menangani pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau virus Corona.

"Di Kutai Kartanegara, yang terkonfirmasi positif virus Corona sampai kemarin ada 66 orang, namun yang sembuh 61 orang. Tepuk tangan untuk Kutai Kartanegara," kata Hadi Mulyadi di sela acara penyerahan bantuan APD dari Kemensos RI di Tenggarong, Selasa (23/6) siang.
 
Ditambahkan Wagub Kaltim, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kukar yang telah mencapai 92 persen patut disyukuri. "Kita patut berterima kasih kepada seluruh instansi yang bekerja keras di garda terdepan melawan virus Corona, khususnya para dokter, paramedis, tenaga kesehatan, pegawai rumah sakit, TNI/Polri, serta Pemerintah Kabupaten," ujarnya.
 
Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih atas sinergisitas dari Pemprov Kaltim dalam rangka penanganan COVID-19 di Kukar. Salah satunya lewat dukungan Pemprov Kaltim untuk membantu permohonan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kementerian Sosial RI yang diserahkan hari ini.
 
"Proses permohonan kami kepada Kementerian Sosial terkait APD ini, tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi," kata Edi Damansyah.
 
Bantuan APD dari Kementerian Sosial meliputi 150 buah baju hazmat, 125 set APD yang terdiri dari face shield atau pelindung wajah, kacamata APD, dan sepatu boot, serta 12 kotak botol hand sanitizer. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kutai Kartanegara Mulai Laksanakan Fase Relaksasi Menuju Tatanan Normal Baru

Mulai 5 Juni 2020, Pemkab Kutai Kartanegara melaksanakan fase relaksasi menuju New Normal atau tatanan normal baru yang produktif dan aman pada masa pandemi COVID-19. Dalam rapat koordinasi secara virtual yang digelar Kamis (04/06) malam, Bupati Kukar Edi Damansyah menyebutkan bahwa pandemi COVI...

Image

Update COVID-19 Per 18 Juni 2020: Penambahan 2 Kasus Baru Positif Dari Kecamatan Tabang

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan dua kasus baru per hari Kamis, 18 Juni 2020. Tambahan 2 pasien positif COVID-19 ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti melalui konferensi per...

Image

Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak Hari Ini Lakukan Penyemprotan Desinfectan

Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak Hari Ini Lakukan Penyemprotan Desinfectan   Aparat Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak  hari ini Selasa (24/3) melakukan penyemprotan desinfectan pada kantor desa dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan tersebut dibawah komando Kepala Desa Gas Alam Amir yang ...