preloader
preloader
blog-thumb

Satu Pasien Dinyatakan Sembuh per 21 Juni, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Sudah 61 Kasus

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengumumkan kabar baik berupa kesembuhan seorang pasien yang terjangkit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Melalui Press Release yang dikeluarkan Minggu (21/6) malam, Bupati Edi Damansyah menyebutkan pasien yang baru sembuh tersebut adalah KK-63, seorang pria berusia 40 tahun dari kecamatan Tabang.

"KK-63 dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-63 merupakan pelaku perjalanan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 12 hari," demikian kutipan Bupati Kukar dari Press Release yang disampaikan kepada awak media.

Kepada pasien yang baru sembuh, Bupati Kukar meminta agar yang bersangkutan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

"Serta menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19, yakni melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ,selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah," pesannya.

Tambahan satu kasus sembuh dari kecamatan Tabang ini membuat kasus sembuh COVID-19 di Kukar kini mencapai 61 kasus dari total 66 kasus positif COVID-19.

Dengan demikian, masih tinggal 5 pasien yang masih harus menjalani isolasi dan perawatan. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Hari Pertama Work From Home, Kecamatan Muara Badak  Gelar Teleconference, Semprot Kantor dan Distribusi Desinfektan

Senin tadi pagi (23/3) ASN dan Non ASN di Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Edaran Bupati Kutai Kartanegara untuk bekerja di rumah (work from home) sebagai tindakan social distancing dalam upaya memutus rantai penularan virus covid-19 yang menjadi pandemi dunia.    Memasuki ha...

Image

Diumumkan Bupati Kukar, Kasus Positif COVID-19 Kini Meningkat Jadi 39 Kasus 

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau virus Corona di Kabupaten Kutai Kartanegara kini menembus angka 39 kasus. Peningkatan yang sangat signifikan ini terjadi setelah ada penambahan 15 kasus baru positif COVID-19 yang diumumkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui ko...

Image

Bupati Kukar Libatkan Pihak Swasta Tangani Pandemi Corona

Bupati Kukar Libatkan Pihak Swasta Tangani Pandemi Corona Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melibatkan pihak swasta dalam mengatasi pandemi corona (covid-19). Hal tertuang dalam Surat Edaran No. P-372/Bapp/I.1/050.13/3/2020 Tentang Keterlibatan Aktif Perusahaan Dalam Pencegahan, Penanganan Dan...