preloader
preloader
blog-thumb

Update COVID-19 Per 19 Juni 2020: Tambahan 1 Kasus Positif dari Sebulu dan 1 Kasus Sembuh dari Tabang

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara kembali merilis perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar per hari Jum'at 19 Juni 2020.

Dari data terbaru yang dirilis hari ini, terdapat penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif dan 1 kasus sembuh.

"Untuk 1 kasus terkonfirmasi positif adalah KK-66, laki-laki usia 25 tahun dari kecamatan Sebulu," terang KepalaDinkes Kukar dr Martina Yulianti dalam konferensi pers secara virtual di Tenggarong, Jum'at (19/6) malam.

Menurut Kepala Dinkes Kukar, KK-66 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pelaku perjalanan dari Lampung yang hendak kembali bekerja di Sebulu.
 
Pria tersebut, lanjutnya, terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab tenggorok pada Kamis (18/6) kemarin dan telah dikarantina di Asrama Atlet Tenggarong Seberang sejak hasil rapid test tanggal 17 Juni menunjukkan hasil yang reaktif.
 
Sementara untuk satu pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah KK-58, laki-laki usia 31 tahun dari Kecamatan Tabang. "Dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab 2 kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Selatan dan telah menjalani isolasi selama 11 hari di RS Pertamina Balikpapan," jelasnya.
 
Dengan adanya tambahan 1 pasien positif dan 1 pasien sembuh, jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar kini mencapai 66 kasus, terdiri dari 8 orang masih dirawat dan 58 orang telah sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Penutupan Pameran Expo Gerakan Menuju 100 Smart City

akarta 06 Nopember 2019   #Penutupan Pameran Expo Gerakan Menuju 100 Smart City#   Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melakukan evaluasi terhadap gerakan smart city yang telah dijalankan 75 kabupaten/kota di Indonesia. Hal ini dilakukan agar Kabupaten/Kota y...

Image

Seleksi Calon Peserta Hafidz dan Hafidzan Al-Qur'an di Kukar

Pemkab Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali melaksanakan Program Peumulia Hafiz Alquran berupa seleksi pembentukan satu Desa/Kelurahan 1 Hafidz Al-Quran pada tahun 2020.    Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk ...

Image

Hari Pertama Work From Home, Kecamatan Muara Badak  Gelar Teleconference, Semprot Kantor dan Distribusi Desinfektan

Senin tadi pagi (23/3) ASN dan Non ASN di Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Edaran Bupati Kutai Kartanegara untuk bekerja di rumah (work from home) sebagai tindakan social distancing dalam upaya memutus rantai penularan virus covid-19 yang menjadi pandemi dunia.    Memasuki ha...