preloader
preloader
blog-thumb

Kabar Baik, Satu Lagi Kasus Sembuh COVID-19 Dari Samboja

Kabar baik disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti terkait perkembangan penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar).

Seorang pasien COVID-19 dari Kecamatan Samboja dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina dan perawatan selama 10 hari di RS Pertamina Balikpapan.

"Satu pasien sembuh yakni KK-51 KK-51, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Samboja. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 10 hari," kata dr Martina Yulianti dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (16/06) malam.

Ditambahkan Kepala Dinkes Kukar, KK-51 sebenarnya adalah warga luar daerah yang bekerja di sebuah perusahaan migas di wilayah Kecamatan Samboja, namun untuk kasus terkonfirmasi positif Coronanya dicatatkan di Kukar.
 
Dengan sembuhnya satu pasien tersebut, lanjutnya, maka sudah ada 50 orang yang sembuh dari total 63 kasus positif COVID-19 di Kukar. Sedangkan 13 pasien lainnya masih diisolasi dan menjalani perawatan. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 11 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pemkab Kutai Kartanegara Buka Seleksi Da'i Desa 2020

Untuk menjalankan suatu pelatihan, perlu adanya suatu metode yang kemudian akan diimplementasikan melalui sebuah teknik. Menjadi seorang Da'i pun perlu adanya pelatihan demi menopang keberhasilan dakwahnya.   Sebab dakwah merupakan aktualisasi iman yang dimanifestasikan dalam suatu ke...

Image

Update COVID-19 Per 18 Juni 2020: Penambahan 2 Kasus Baru Positif Dari Kecamatan Tabang

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan dua kasus baru per hari Kamis, 18 Juni 2020. Tambahan 2 pasien positif COVID-19 ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti melalui konferensi per...

Image

Seleksi Calon Peserta Hafidz dan Hafidzan Al-Qur'an di Kukar

Pemkab Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali melaksanakan Program Peumulia Hafiz Alquran berupa seleksi pembentukan satu Desa/Kelurahan 1 Hafidz Al-Quran pada tahun 2020.    Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk ...