preloader
preloader
blog-thumb

Persiapan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Muara Wis Capai 90 Persen

WartaKaltim.co – Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli didampingi Asisten I Setkab Kukar H Chairil Anwar, Kadis Pekerjaan Umum HM Yamin meninjau persiapan tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Wis yang akan berlangsung pada tanggal 1 s/d 8 September 2018 mendatang.

Kehadiran Sekda Kukar bersama rombongan disambut Camat Muara Wis Arianto dan panitia MTQ lainnya dan langsung melakukan peninjauan ke lokasi, mulai dari peninjauan akses jalan, pemondokan kafilah, sarana dan prasarana, angkutan kafilah hingga persiapan cabang-cabang lomba lainnya.

“Ya, saya melihat persiapan tuan rumah (Muara Wis-red) dalam menyambut perhelatan akbar MTQ ke-40 tingkat kabupaten sudah dipersiapkan jauh hari. Terlihat falitas pemondokan kafilah sudah disiapkan, mobilitas peserta dan tamu yang akan hadir juga sudah diperhitungkan,” kata Marli saat melakukan peninjauan di lokasi, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Marli, perlu juga diantisipasi terkait penyebaran dibeberapa titik jalan poros dengan memberi tanda rambu-rambu lalu lintas hingga menuju lokasi lomba.

“Saya rasa rambu-rambu ini juga perlu diperhatikan, agar mobilitas peserta menuju lokasi lomba berjalan lancar, termasuk dalam penyediaan kantong parkir kendaraan,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Kaltim Diminta Baiki Jalan Menuju Situs Kerajaan Kutai di Muara Kaman

Sementara itu Camat Muara Wis Arianto menyebutkan progres persiapan MTQ ke-40 tingkat kabupaten sudah mencapai 90 persen.

“Persiapannya sudah mencapai 90 persen. Mudah-mudahan sebelum hari H semuanya 100 persen dan pelaksanaannya berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Dikatakan Arianto, demi suksesnya pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat kabupaten, pihaknya telah menyerukan kepada semua masyarakat untuk bergerak mulai dari tingkat desa hingga kesemua RT terlibat langsung, mulai dari persiapan kedatangan para kafilah, keamanan, pemondokan, tempat acara hingga kebersihan lingkungan.

“Semuanya sudah kita arahkan untuk terlibat dalam suksesnya MTQ tingkat kabupaten, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menggalakkan gotong royong,” katanya.

“Ya, tinggal akses infrastruktur jalan saja masih ada yang rusak, tapi sudah dikoordinasikan bersama Kadis PU (HM Yamin-red) yang akan mendatangkan alat berat guna memperbaiki jalan tersebut. Kami juga mengapresiasi atas bantuan dari semua pihak yang telah membantu baiki jalan. Mudah-mudahan tidak ada kendala semuanya berjalan baik dan tanggal 30 Agustus 2018 akan dilakukan geladi bersih pembukaan MTQ ke-40,”. Jelasnya.

Turut dalam peninjauan itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Dafip Haryanto, Kabag Kesra HM Arsyad, Kabag Pembangunan H Hamli, Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Ahmad Rianto, Polsek Muara Wis Iptu Sugeng Riyadi dan undangan lainnya.

(wan/wkc)
August 19, 2018071
Tinjau – Sekda Kukar H Marli bersama rombongan saat meninjau akases jalan menuju tuan rumah MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Muara Wis. (Foto: Ist)

 

 

https://www.facebook.com/kominfokukar/posts/1879517218794774?__tn__=K-R

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

1 Komentar

  • Fpprtg

    September 24, 2020

    Lancet: U of A Online is expedient through the Cervical Mucus Interval, 230 Here LaSalle St Gastritis 7-500, French, IL 60604. sildenafil for women Ejejuy wnhaox

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Update COVID-19 per 10 Juli 2020: Tambahan 1 Kasus Positif Corona Dari Samboja

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara mengalami penambahan 1 kasus lagi, per Sabtu 10 Juli 2020. Penambahan kasus baru positif COVID-19 ini diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti melalui jumpa pers secara daring, Sabtu (10...

Image

Himbauan Sholat Gerhana Matahari

Himbauan Shalat Gerhana Matahari (Shalat Kusuf) Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama RI di Jakarta menerbitkan press release tentang himbauan kepada kaum Muslimin di seluruh wilayah Indonesia untuk melaksanakan sholat gerhana matahari (sholat kusuf). Himbauan ini berdasar pada data astronomis bah...

Image

Kabar Baik, Satu Lagi Kasus Sembuh COVID-19 Dari Samboja

Kabar baik disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti terkait perkembangan penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar). Seorang pasien COVID-19 dari Kecamatan Samboja dinyatakan sembuh setelah menjal...