preloader
preloader
<p> Dua Pasien Dinyatakan Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 di Kukar Tinggal 15 Kasus  </p>
blog-thumb

Dua Pasien Dinyatakan Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 di Kukar Tinggal 15 Kasus  

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti mengabarkan sembuhnya dua warga Loa Janan yang terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kabar gembira tersebut diumumkan Kepala Dinkes Kutai kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti pada konferensi pers dalam jaringan yang digelar Kamis (11/6) malam di Tenggarong.

Menurut Kepala Dinkes Kukar, kedua pasien yang baru sembuh tersebut adalah: 
  1. KK-49, usia 56 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Loa Janan Ulu. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 kali berturut-turut dan telah menjalani masa perawatan selama 12 hari. ?
     
  2. KK-50, usia 17 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Janan Ulu. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 kali berturut-turut dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 12 hari. ?
Kepada dua warga Loa Janan yang baru sembuh itu, dr Martina Yulianti mengucapkan selamat dan meminta mereka untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.
 
Dengan adanya tambahan dua kasus sembuh tersebut, jumlah warga Kukar yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona secara keseluruhan berjumlah 45 orang dari total 60 kasus positif COVID-19. Sementara sebanyak 15 pasien lagi masih diisolasi dan menjalani perawatan. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong   Terkait dg kebijakan Pemkab Kukar dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Kukar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mengambill langkah  melakukan isolasi penuh...

Image

Penambahan Dua Kasus Baru COVID-19 dari Kecamatan Samboja

Penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) masih belum berakhir. Setelah kasus aktif COVID-19 di Kukar sempat tinggal 1 kasus, per 3 Juli 2020 terjadi penambahan 2 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar penambahan dua kasus baru penularan virus Corona in...

Image

Per Sabtu 9 Mei 2020, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Bertambah Menjadi 24 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengalami peningkatan menjadi 24 kasus. Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dalam konferensi pers tentang tambahan 2 pasien Corona yang digelar di Ten...