preloader
preloader
<div> Update COVID-19 di Kutai Kartanegara Per 8 Juni 2020: Tambahan 8 Kasus Positif COVID-19 dan 2 Kasus Sembuh</div>
blog-thumb

Update COVID-19 di Kutai Kartanegara Per 8 Juni 2020: Tambahan 8 Kasus Positif COVID-19 dan 2 Kasus Sembuh

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti mengumumkan tambahan 8 kasus positif terinfeksi virus Covid-19 dan 2 pasien yang sembuh pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020.
 
Sehingga secara keseluruhan terdapat 59 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, terdiri dari 16 orang menjalani perawatan dan 43 orang yang dinyatakan telah sembuh virus covid-19.
 
Delapan pasien baru yang terinfeksi Covid-19 per tanggal 8 Juni 2020 sebagai berikut:
 
1.KK-52 jenis kelamin perempuan usia 41 tahun dari Kec Loa janan. KK-52 merupakan orang tanpa gejala(OTG) hasil Pemeriksaan PCR dari Swab tenggorok tanggal 1 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi Positif.
 
2. KK-53 Jenis kelamin laki laki,usia 27 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
3. KK-54Jenis kelamin laki laki,usia 26 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
4. KK-55 Jenis kelamin laki laki,usia 44 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
5. KK-56 Jenis kelamin laki laki,usia 30 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
6. KK-57Jenis kelamin laki laki,usia 25 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
7. KK-58 Jenis kelamin laki laki,usia 31 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
8. KK-59 Jenis kelamin laki laki,usia 41 tahun dari kec.Tabang.merupakan orang tanpa gejala(OTG).pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja disebuah perusahaan swasta.hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 7 Juni 2020 terkonfirmasi positif .
 
Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 tanggal 8 juni sekarang ini menjalani isolasi.1 orang di wisma atlet tenggarong dan 7 orang menjalani isolasi di RS Pertamina Balikpapan.
 
Namun ada berita gembira karena ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah:
1.KK-9 usia 16 tahun jenis kelamin laki laki dari kecamatan Samboja.dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok menunjukan hasil Negatif selama 2 kali .KK-9 merupakan pelaku perjalanan dari magetan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 48 hari.
 
2. KK-45 usia 34 tahun jenis kelamin laki laki dari kecamatan Muara Badak. KK-45 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 28 hari.
 
Dengan relaksasi menuju Tatanan Normal(new normal) yang telah dimulai pada tanggal 4 Juni 2020.yang memerlukan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang ketat agar sejalan dengan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.
 
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti menghimbau agar seluruh masyarakat Kukar khususnya agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 melalui upaya menggunakan masker jika keluar rumah dan bersama orang lain serta menjaga jarak atau physical distancing.
 
"Hindari berada dalam kerumunan, dan tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya kedaerah yang masih terdapat penularan covid-19," pungkasnya. (HR)PKP

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 10 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Gelar Dialog Interaktif Bergerak Searah Lawan Corona

Diskominfo Kutai Kartanegara melalui Bidang Pengelola Komunikasi Publik (PKP) menggelar dialog interaktif Bergerak Searah le;awan Corona bertempat di Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar, Tenggarong, Senin (21/09/2020) siang.   Hadir sebagai narasumber dalam dialog tersebut yakni Dandim...

Image

Update COVID-19: Penambahan 1 Kasus Terkonfirmasi Positif Dari Karyawan Perusahaan di Kecamatan Tabang

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti mengumumkan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar. Adapun pasien yang dinyatakan terpapar positif COVID-19 tersebut adalah KK-63, seorang pria berusia 39 tahun asal Kalima...

Image

Enam Pasien COVID-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara mengumumkan kabar baik berupa kesembuhan 6 pasien dari paparan COVID-19.    Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr. Martina Yulianti, dengan bertambahnya 6 kasus sembuh, maka hingga 10...