preloader
preloader
blog-thumb

Kasus Positif COVID-19 di Kukar Bertambah Satu Kasus Lagi

Jumlah warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) meningkat menjadi 42 kasus setelah terjadi penambahan satu orang warga yang positif terpapar virus Corona.

Kabar penambahan satu pasien positif COVID-19 ini diumumkan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam konferensi pers daring di Tenggarong, Minggu (17/5) malam.

Menurut Bupati Kukar, kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu adalah KK-42, jenis kelamin laki-laki usia 16 tahun asal Kecamatan Muara Jawa. "Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dari Magetan," ungkapnya. 

Ditambahkan Edi Damansyah, pasien tersebut masih menjalani perawatan di Asrama Atlet Tenggarong Seberang sejak dilakukannya rapid test pada tanggal 9 Mei 2020 lalu dengan hasil yang reaktif.
 
"Kemudian pada tanggal 11 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok dengan hasil terkonfirmasi positif," jelasnya.
 
Dengan adanya tambahan satu warga yang positif terjangkit virus Corona tersebut, jumlah kasus positf COVID-19 di Kukar kini telah menembus angka 42 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 pasien masih menjalani perawatan dan 6 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Tablik Akbar

Usai membuka Pameran Pembangunan Seietaris Daerah Bpk Sunggono yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara  menghadiri Tabligh Akbar memperingati hari Pahlawan 27 Januari peristiwa merah putih di lapangan Ex MTQ Kecamatan Sanga Sanga Kab Kukar Minggu 26 Januari 2020 malam.   Hadir sebagai...

Image

Jalan Sehat dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat di Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kukar akan mengadakan acara Jalan Sehat dan Pembagian Doorprise yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu 15 Desember 2019 di Halaman Kantor Bupati. Pemerintah Kabupaten Kukar me...

Image

Update COVID-19 di Kutai Kartanegara Per 8 Juni 2020: Tambahan 8 Kasus Positif COVID-19 dan 2 Kasus Sembuh

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti mengumumkan tambahan 8 kasus positif terinfeksi virus Covid-19 dan 2 pasien yang sembuh pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020.   Sehingga secara keseluruhan terdapat 59 kasus positif Covid-19 di K...