preloader
preloader
<p> Kasus Positif COVID-19 di Kukar Bertambah Satu Kasus Lagi</p>
blog-thumb

Kasus Positif COVID-19 di Kukar Bertambah Satu Kasus Lagi

Jumlah warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) meningkat menjadi 42 kasus setelah terjadi penambahan satu orang warga yang positif terpapar virus Corona.

Kabar penambahan satu pasien positif COVID-19 ini diumumkan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam konferensi pers daring di Tenggarong, Minggu (17/5) malam.

Menurut Bupati Kukar, kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu adalah KK-42, jenis kelamin laki-laki usia 16 tahun asal Kecamatan Muara Jawa. "Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dari Magetan," ungkapnya. 

Ditambahkan Edi Damansyah, pasien tersebut masih menjalani perawatan di Asrama Atlet Tenggarong Seberang sejak dilakukannya rapid test pada tanggal 9 Mei 2020 lalu dengan hasil yang reaktif.
 
"Kemudian pada tanggal 11 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok dengan hasil terkonfirmasi positif," jelasnya.
 
Dengan adanya tambahan satu warga yang positif terjangkit virus Corona tersebut, jumlah kasus positf COVID-19 di Kukar kini telah menembus angka 42 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 pasien masih menjalani perawatan dan 6 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Peringatan HUT TNI ke-75, Plt Bupati Kukar Apresiasi Kontribusi Positif Kodim 0906/Tgr di Masa Pandemi COVID-19

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Tenggarong, yang telah berperan serta membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Kukar di masa pandemi COVID-19. Hal ters...

Image

Update 9 Juni 2020, Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kukar Tembus 60 Kasus

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami penambahan sebanyak 1 kasus per hari Selasa 9 Juni 2020. Melalui konferensi pers secara virtual yang digelar Selasa (9/6) malam, Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti menye...

Image

Penambahan Dua Kasus Baru COVID-19 dari Kecamatan Samboja

Penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) masih belum berakhir. Setelah kasus aktif COVID-19 di Kukar sempat tinggal 1 kasus, per 3 Juli 2020 terjadi penambahan 2 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar penambahan dua kasus baru penularan virus Corona in...