preloader
preloader
blog-thumb

Tambahan 2 Kasus Baru, Jumlah Positif COVID-19 di Kukar Kini Capai 41 Kasus 

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar, Sabtu (16/5) malam, di Tenggarong.

Menurut Bupati Kukar, hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 telah mencapai 41 kasus setelah adanya tambahan 2 kasus baru menyusul keluarnya hasil tes swab 2 orang warga Kukar.

Adapun tambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona tersebut sebagai berikut:
  1. KK-40, jenis kelamin laki-laki, usia 59 tahun dari kecamatan Kembang Janggut. Riwayat perjalanan dari Gowa tanggal 24 Maret 2020 dengan penyakit penyerta paru-paru. Dilakukan rapid test pada tanggal 27 April 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 6 Mei 2020 dengan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.
  2. KK-41, jenis kelamin laki-laki, usia 40 tahun dari Kecamatan Muara Jawa dengan keluhan batuk dan nyeri tenggorokan. Riwayat perjalanan dari Balikpapan pada akhir April 2020. Dilakukan rapid test tanggal 9 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 11 Mei 2020 dengan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.
Menurut Bupati Kukar, kedua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini tengah menjalani masa isolasi di Asrama Atlet Tenggarong Seberang sejak ditemukan Rapid Test dengan hasil yang reaktif. "Kondisi pasien sekarang ini dalam keadaan stabil. Kembali lagi saya sampaikan bahwa kasus terkonfirmasi positif pada hari ini memiliki riwayat perjalanan," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga mengklarifikasi data yang disampaikan pada press release sebelumnya terutama untuk kasus KK-39 yang kemarin saya umumkan berasal dari Kecamatan Tenggarong. "Saya koreksi data tersebut bahwa kasus KK¬39 berasal dari Kecamatan Kenohan," jelasnya.
 
Selain menyampaikan kabar tambahan kasus positif, Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyampaikan kabar baik yakni sembuhnya 3 warga Kukar yang terjangkit virus Corona.
 
Adapun ke 3 pasien yang telah sembuh itu sebagai berikut:
  1. KK-7, usia 40 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut¬turut. KK-7 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.
  2. KK-10, usia 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut¬turut. KK-10 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.
  3. KK-26, usia 22 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Janan, masuk RS Karantina Bapelkes sejak tanggal 6 Mei 2020. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut¬turut. KK-26 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
"Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain," himbaunya.
 
Dengan adanya tambahan 2 kasus baru positif COVID-19 dan sembuhnya 3 orang pasien Corona, secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar hingga 16 Mei 2020 adalah sebanyak 41 kasus, terdiri dari 35 kasus masih menjalani perawatan dan 6 kasus dinyatakan telah sembuh. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Update COVID-19 per 10 Juli 2020: Tambahan 1 Kasus Positif Corona Dari Samboja

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara mengalami penambahan 1 kasus lagi, per Sabtu 10 Juli 2020. Penambahan kasus baru positif COVID-19 ini diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti melalui jumpa pers secara daring, Sabtu (10...

Image

Update COVID-19 Per 19 Juni 2020: Tambahan 1 Kasus Positif dari Sebulu dan 1 Kasus Sembuh dari Tabang

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara kembali merilis perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar per hari Jum'at 19 Juni 2020. Dari data terbaru yang dirilis hari ini, terdapat penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif dan 1 kasus sembuh. "Untuk 1 kasus ...

Image

Beraktivitas di Luar Rumah, Warga Diminta Untuk Selalu Gunakan Masker 

Menindaklanjuti himbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.    Tak hanya sekedar himbauan, Pemkab Kutai Ka...