preloader
preloader
<p> Bupati Kukar Minta Pembelajaran Daring Garapan Diskominfo dan KIM Web Terus Berlanjut Meski Pandemi COVID-19 Kelak Berakhir</p>
blog-thumb

Bupati Kukar Minta Pembelajaran Daring Garapan Diskominfo dan KIM Web Terus Berlanjut Meski Pandemi COVID-19 Kelak Berakhir

Di tengah kesibukannya untuk menangani COVID-19, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ikut serta menyapa para guru dalam acara talk show online bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI), program inisiatif Diskominfo Kukar melalui Kota Raja Chanel, Guru Penggerak Kukar serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Web yang digelar Sabtu (16/5) pagi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada Diskominfo Kukar dan KIM Web untuk tetap melanjutkan pembelajaran daring bersama Guru Penggerak Kukar meski kelak pandemi COVID-19 berakhir.
 
"Lanjutkan program pembelajaran daring garapan Diskominfo dan KIM. Karena program ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat," pesan Bupati Kukar.
 
Dia juga berharap ke depannya program melalui Guru Penggerak terus berbuat dan berkarya, agar makin inovatif dan mandiri demi kemajuan pendidikan di Kukar.
 
Sementara itu, Suparno Ghofar mewakili IGI Kaltim menyatakan masyarakat Kukar harus bersyukur memiliki pemimpin seperti Bupati Edi Damansyah yang sangat peduli terhadap pendidikan.
 
"Saya guru SMKN 1 Tenggarong, meski kewenangannya ada pada provinsi, tetapi mendapatkan perhatian dari Bupati Edi. Dengan membantu saat diklat pengembangan profesi di Malaysia beberapa waktu yang lalu," ucapnya.
 
Sedangkan pihak Kota Raja Channel melalui Akhmad Rianto mengatakan, program pembelajaran daring hadir semasa kebijakan Work From Home (WFH) atau Bekerja Dari Rumah, dan Learning From Home (LFH) atau Belajar Dari Rumah diberlakukan sebagai imbas merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia.
 
"Entah sampai kapan WFH dan LFH selesai, bisa kembali normal. Pembelajaran Daring yang kita garap, responnya sudah sangat baik, diikuti guru dan siswa, selama proses pembelajaran dari berlangsung," ujar Akhmad.
 
Memamfaatkan bulan Suci Ramadan 1441 H, Kota Raja Channel juga membuat kegiatan Pesantren Ramadan Online. Yang dimulai dari tanggal 27 April 2020 secara bergantian sampai bulan Mei 2020, dengan target 14 kali pertemuan. Dengan tema yang berbeda, kegiatan ini diisi oleh para Guru Penggerak Kukar.
 
Pembelajaran daring sangat direspon positif oleh publik. Berbagai tanggapan diberikan seperti pemilik akun Tika Andriyana yang menyebut Bupati Kukar Edi Damansyah sangat keren lantaran berkesempatan hadir menyapa para guru penggerak dan siswa. Tanggapan lainnya datang dari pemilik akun Ramsyah, yang menyatakan dirinya sangat siap mendukung program yang digagas Bupati Kukar.

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Perkembangan COVID-19 Kukar per 24 Juli, Penambahan 2 Kasus Positif dan 1 Kasus Sembuh

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan sebanyak 2 kasus pada hari Jum'at, 24 Juli 2020.   Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr Martina Yuli...

Image

Bupati Edi Damansyah Minta OPD Tindak Lanjuti Hasil Audit Internal Kearsipan Tahun 2020

Berdasarkan hasil penilaian pengelolaan kearsipan di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2020, tata kelola kearsipan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ternyata masuk dalam kategori Kurang dan bahkan Sangat Kurang.    Hasil penilaian pengelolaan kearsipan ini...

Image

Update COVID-19 Kukar: Jumlah Keseluruhan Pasien COVID-19 Yang Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 9 Kasus

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, Kamis, 3 September 2020, yakni sebanyak 22 kasus baru.   Selain tambahan 22 kasus baru, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti juga terdapat 13 kasus dinyatakan ...