preloader
preloader
<p> Pasien Kedua Sembuh, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kukar Capai 100 Persen  </p>
blog-thumb

Pasien Kedua Sembuh, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kukar Capai 100 Persen  

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan kabar gembira terkait sembuhnya pasien kedua yang terinfeksi COVID-19 dalam konferensi pers di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (16/4) malam.

 

Pasien COVID-19 yang baru tersebut adalah Malia M Lenakoy (37), warga desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang. Malia dinyatakan sembuh setelah melewati dua kali tes laboratorium dengan hasil negatif atau tidak ada lagi ditemukan virus Corona. "Total perawatan pasein ini sejak masa isolasi mandiri yakni selama 22 hari hingga dinyatakan negatif dan boleh pulang," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

Dengan sembuhnya Malia yang terpapar virus Corona dari klaster Bogor, maka seluruh pasien COVID-19 di Kukar telah sembuh 100 persen setelah sebelumnya Komisioner KPU Kukar Yuyun Nurhayati juga telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

 

"Kesembuhan ini patut kita syukuri dimana sampai saat ini Angka Kesembuhan (Cure Rate) pasien COVID-19 Kutai Kartanegara sebesar 100%," kata Bupati Edi Damansyah.

 

Bupati Kukar juga mengucapkan selamat kepada Malia yang akhirnya dinyatakan sembuh. "Saya ucapkan selamat kepada ibu Malia dan seluruh keluarga yang telah mendukung proses kesembuhan ini. Juga tidak lupa kepada seluruh tim medis dan tim pendukung lainnya, seluruh insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencengahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.

 

Bupati Edi Damansyah juga berpesan kepada Malia untuk tetap menjaga kesehatan dan menjadi role model atau contoh bagi keluarga dan masyarakat mengenai penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjaga jarak secara fisik jika beraktivitas. (maw)

 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 9 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Plt Bupati Kukar Tinjau Korban Banjir di Desa Santan Tengah dan Santan Ilir

Banjir yang terjadi di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) pada musim penghujan awal tahun 2018, tidak hanya melanda wilayah tengah dan hulu, namun juga melanda wilayah pesisir, tepatnya  di Desa Santan Tengah  dan Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu. Untuk melihat situasi dua...

Image

Update 2 Agustus 2020: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Capai 245 Kasus

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) kembali merilis data warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari Minggu 2 Agustus 2020.   Dalam konferensi pers secara virtual, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kukar dr Martina Yulianti menyampaikan ada tambahan...

Image

Dibuka Plt Bupati, Kemenhan RI Gelar Bela Negara se-Kaltim di Kukar

WARTAKALTIM.CO, TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi atas penyelenggaraan Pembentukan Kader Bela Negara se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kukar. Hal tersebut disampaikannya, saat membuka pembentukan kader bela negara se-Kaltim di Asrama A...