preloader
preloader
<p> Beraktivitas di Luar Rumah, Warga Diminta Untuk Selalu Gunakan Masker </p>
blog-thumb

Beraktivitas di Luar Rumah, Warga Diminta Untuk Selalu Gunakan Masker 

Menindaklanjuti himbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 
 
Tak hanya sekedar himbauan, Pemkab Kutai Kartanegara juga akan menyalurkan ribuan masker ke seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara dengan jumlah yang disesuaikan dengan proporsi jumlah penduduk.
 
Bantuan masker ini diprioritaskan kepada kelompok masyarakat yang rentan karena profesinya yang mengharuskan bekerja di luar rumah, seperti para pedagang pasar, tukang ojek, dan lain sebagainya. 
 
Selain untuk masyarakat, bantuan masker juga didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kutai Kartanegara untuk digunakan para petugas kesehatan.
 
Penyerahan bantuan masker untuk masyarakat ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah di Pasar Gerbang Raja, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, Selasa (7/4) siang.
 
Menurut Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, penyaluran masker ini juga berdasarkan himbauan Pemerintah yang mewajibkan penggunaan masker pada saat akan keluar rumah bagi semua orang.
 
"Mengingat keterbatasan masker di pasaran, maka masyarakat dapat menggunakan masker kain yang bisa dibuat sendiri sesuai dengan petunjuk pembuatan yang segera akan diinformasikan kemudian," ujarnya. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Car Free Day di Kukar Kembali Ditiadakan

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meniadakan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor mulai Minggu (09/8/2020) besok di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.   Penutupan sementara CFD iini dikarenakan terjadinya penambahan ka...

Image

Gubernur Kaltim Lantik Chairil Anwar Sebagai Wakil Bupati Kutai Kartanegara Sisa Masa Jabatan 2016-2021

Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor resmi melantik H. Chairil Anwar, SH, M.Hum, sebagai Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sisa masa jabatan tahun 2016-2021.   Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan H Chairil Anwar sebagai Wabup Kukar dilakukan oleh Gubernur Kaltim H. Isran N...

Image

Kutai Kartanegara Mulai Laksanakan Fase Relaksasi Menuju Tatanan Normal Baru

Mulai 5 Juni 2020, Pemkab Kutai Kartanegara melaksanakan fase relaksasi menuju New Normal atau tatanan normal baru yang produktif dan aman pada masa pandemi COVID-19. Dalam rapat koordinasi secara virtual yang digelar Kamis (04/06) malam, Bupati Kukar Edi Damansyah menyebutkan bahwa pandemi COVI...